LAGI ,KREATIFITAS GILA MEMBUAT KREATIFITAS SOSIS DARI FESES BAYI

Kreatifitas yang gila lagi-lagi olahan ekstrim yaitu membuat sosis  dari feses bayi 


KREATIFITAS MEMBUAT SOSIS DARI FESES BAYI

Banyak kreatifitas yang di olah dari bahan baku daur ulang, dan bahan program daur ulang sampah sangat digalakkan guna mengurangi melimpahnya produksi sampah. Setelah seblelumnya ada hal ekstrim yang dilakukan warga jepang bernama Mitsuyuki Ikeda dia berhasil mengolah tinja (feses )manusia menjadi makanan lagi kini ada lagi orang yang membuat sosis dari feses bayi.

Kali ini inovasi kreatif sosis dari feses bayi di lakukan oleh ilmuwan  Sepanyol,daam penelitiannya para ilmuwan spanyol menguji bakteri dari 43 sampel kotoran bayi menemukan enam bakteri, namun hanya satu yang sepenuhnya menjadi sosis. Bakteri yang diambil adalah bakteri prebiotik, yakni Lactobacillus dan Bifidobacterium. Selain menjadikan sosis lebih lezat, bakteri ini nantinya akan membuat sosis menjadi makanan kesehatan yang mengandung prebiotik, seperti yoghurt.

Menurut Food and Agriculture Organization (FAO), probiotik adalah merupakan suatu mikroorganisme hidup yang bermanfaat bagi kesehatan inang, baik itu hewan maupun manusia. Prinsip kerja probiotik adalah memanfaatkan kemampuan mikroorganisme tersebut dalam menguraikan rantai panjang karbohidrat, protein dan lemak.

Kemampuan ini diperoleh karena adanya enzim-enzim khusus yang dimiliki oleh mikroorganisme yang ada pda probiotik untuk memecah ikatan. Nah,proses pemecahan molekul kompleks menjadi molekul sederhana ini mempermudah penyerapan oleh saluran pencernaan bagi makhluk hidup juga manusia. Bakteri probiotik memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia, di antaranya untuk sistem kekebalan, sistem intestinal, sistem urogenital, hingga menurunkan efek alergi.

Bifidobacterium dan lactobacillus digunakan pada orang-orang dengan sindrom iritasi usus, ulcerative colitis, atau kantong ileum. uga bisa digunakan perempuan untuk mendukung kesehatan vagina.
Kembali pada tema,bahwa ilmuwan spanyol dalam membuat sosis dari feses bayi berbeda dengan yang di lakukan ilmuwan Jepang yang embuat feses manusia lengsung dari fisik fesesnya.Ilmuwan Spanyol membuat sosis dari bahan sosis pada umumnya yakni,juga dari daging sapi hanya saja di beri tambahan bakteri prebiotik, yakni Lactobacillus dan Bifidobacterium. Inovasi membuat sosis feut dari feses bayi ini ternyata mempunyai banyak manfatnya,khususnya untuk melancarkan proses pencernan.

Hal in semoga bisa  mengingspirasi para peneliti kita untuk mengembangkan dhasil penelitiannya supaya hasilnya bisa bermanfaat walaupun tidak berupa olahan sosis dari feses bayi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "LAGI ,KREATIFITAS GILA MEMBUAT KREATIFITAS SOSIS DARI FESES BAYI"

Post a Comment